Thursday, January 9, 2014

Cara Ambil Tab/Menutup Polis di Axa Mandiri

Haiiii temans, balik lagi dengan ulasan cara ambil tabungan di Axa Mandiri serta tutup polis di Axa Mandiri...

Kl temans mengambil produk unitlink ( gabungan antara tab dan proteksi ) , disitu kan ada dua fungsi yang bs dimanfaatkan yaitu proteksi berupa proteksi jiwa, kesehatan, kecelakaan sakit kritis ( penempatan manfaat proteksi ini tergantung dari marketing yang mengalokasikan ), dan yang kedua manfaat tabungannya atau biasa disebut investasi jangka panjang at tabungan jangka panjang.

Nah utk pengambilan dana tab ini bs dilakukan asal saldo yang di endapkan atau yang disisakan adalah 5jt rupiah. kalau temans punya saldo dibawah 5 juta uda pst tdk akan bs diambil dananya. Cara pengambilan tabu ini dengan datang ke bank mandiri, disana temans akan mengisi form serta ttd sesuai dengan nama pemegang polis, lalu FC KTP yang msh berlaku, jangan lupa pula NO POLIS nasabah karena pertama yang akan ditanya adalah NO POLIS tsb, untuk mengetahui SALDO sebelum ambil dana Tab ini, bisa temans lakukan di artikel CARA MENGECEK SALDO DI AXA MANDIRI.

Untuk penutupan polis, bisa dilakukan kapanpun tapi ingat kl mau tutup polis dibawah 5 tahun maka nasabah pasti akan mengalami defisit dr jumlah setoran, karena di 5 tahun pertama masih ada biaya akuisisi yang harus dibayarkan.

Tutup polis ini dibawah 2 tahun kalau bs sie di lakukan di cabang yang berbeda dengan cabang saat buka polis kl bs beda wilayah utk lebih amanya :).

Kl uda diatas 2 tahun sie tutup dimanapun krn sudah tdk pengaruh lg dengan perfoma marketing yang qt buka polis tsb.

Yang perlu dibawa saat tutup polis ini: buku polis, KTP, KK, BUKU REK

Kl tutup polis maka dana yang diterima hanya dana yang di tab saja, kl jumlahnya berbeda dengan jumlah semua setoran, itu dikarenakan ada beberapa faktor diantaranya: faktor pertama alokasi tab/invest dan proteksi lbh besar ke proteksi, malah bs jadi ke proteksi semuanya, faktor kedua umur nasabah yang sudah lanjut (>50tahun) maka premi yag dibayarkan bs lebih mahal.

So sebelum memutuskan membeli produk asuransi manapun, tanyakan apa kewajiban, hak dan resiko yang akan ditanggung nasabah. Krn segala sesuatu yang dilindungi ga ada yang gratis, dan besaran nilai/biaya perlindungan ini tergantung jg dr umur, hobi, pekerjaan dan riwayat kesehatan nasabah.

3 comments:

  1. Maaf Kak...mau tanya kalo misalnya saya mau tutup polis saya tapi baru gabung 5 bulan nanti dananya balik atau hangus?apa yg seharusnya dilakukan..karn kalo dipikir belum butuh jg dg asuransi.thx sebelumnya

    ReplyDelete
  2. Kl sy mo ambil uang syvdi axa yg sdh brjln 5 thn apakah bs 100 prsen kmbali

    ReplyDelete
  3. Ka saya mau pembatalan polis saat masa pembelajaran polis kurang dr 14 hr. Biaya premi pertahun ambil yang 6jt. Kira" kena potongan nya brp ya?

    ReplyDelete